EdukasiBerita Kegiatan

Poltekes Tasikmalaya Siap Menjadi Kampus Bersih dari Narkoba

Dibaca: 4 Oleh 05 Agu 2021Tidak ada komentar
Poltekes Tasikmalaya Siap Menjadi Kampus Bersih dari Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

https://tasikmalayakota.bnn.go.id/, Tasikmalaya- Kamis (5/8) BNN Kota Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN melalui virtual aplikasi zoom meeting pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltekes Tasikmalaya.

Sosialisasi P4GN kali ini dikuti oleh 500 Mahasiswa baru Poltekes Tasikmalaya, para peserta kegiatan sangat antusias memperhatikan yang disampaikan oleh Sub Koordinator P2M Ridwan Jumiarsa. Pada awal paparannya Ridwan menjelaskan bahwasannya masyarakat seusia masasiswa adalah masyarakat yang cukup rentan disusupi oleh bahaya narkoba.

“Perlu diingat bahwa mahasiswa ini adalah target pasar dari para bandar dan pengedar narkoba, kenapa? Karena mereka (pengedar dan bandar) menginginkan generasi muda kita, terutama para mahasiswa yang akan meneruskan kepemimpingan negeri ini menjadi rusak dan kecanduan narkoba” kata Ridwan.

Lebih jauh Ridwan juga mengungkapkan bahwa data yang ada di BNN Kota Tasikmalaya baik data dari Seksi Pemberantasan maupun Rehabilitasi menunjukan bahwa usia remaja dan mahasiswa ini cukup rentan terkena bahaya dari pengedaran narkoba.

“Tahun Kemarin ada puluhan remaja, seusia kalian (peserta) baik yang diamankan oleh tim Pemberantasan, maupun yang direhabilitasi Klinik Pratama BNN Kota Tasikmalaya” tambah Ridwan.

Sebelum menutup paparannya, Ridwan menitipkan kepada peserta kegiatan, agar selalu waspada dan menjauhi segala bentuk kejahatan narkoba, dan jika ada rekan/saudara yang sudah terpapar menjadi pecandu/korban penyalahguna narkoba bisa lapor ke BNN Kota Tasikmalaya untuk dilakukan rehabilitasi. (SAT)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel