EdukasiBerita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

60 SMA dan SMK Tasikmalaya Siap Menjadi Sekolah Bersinar

Dibaca: 2 Oleh 01 Okt 2021Tidak ada komentar
60 SMA dan SMK Tasikmalaya Siap Menjadi Sekolah Bersinar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

https://tasikmalayakota.bnn.go.id, Tasikmalaya – Sebanyak 60 Sekolah Menengah Atas dan Kejurun serta SLB sederajat mengikuti kegitan Rapat Kerja dan Konsolidasi bersama BNN Kota Tasikmalaya.

Pada kegiatan kali ini Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah XII Provinsi Jawa Barat Dr . Abur menjelaskan bahwasannya duni pendidikan terutamana pada tingkat remaja ini sangat rentan di susupi oleh ancaman penyalahgunaan narkoba.

“Bukan rahasia lagi jiga duni pendidikan kita telah disusupi oleh ancaman narkoba, sebagai contoh yang dari bahan adiktif adalah banyak remaja yang sudah memulai mencoba rokok, bahkan ngelem” kata Abur.

Lebih jelas lagi Abur memberi contoh kasus yang pernah di alaminya. “Saat saya masih tinggal di Bandung saya pernah ketemu para remaja tanggung yang sedang ngelem, ketika saya tawari makan, mereka malah pergi dan memilih ngelem, dan itu mungkin bahayanya bahan adiktif yaitu dapat menimbulkan efek ketagihan” tambah Abur.

Hal tersebut juga di amini oleh Sub Koordinator P2M Ridwan Jumiarsa. Ridwan berujar selain bisa membuat ketagihan narkoba juga bisa mempengaruhi sel saraf yang ada di otak dan tubuh. “Nah yang di katakan Pak Abur benar, bahkan narkoba juga dapat menjadi malaperaka baik dalam jangka waktu pendek, menengah dan apalagi jiga di gunakan terus menerus dalam jangka waktu yang panjang” tambah Ridwan.

Saat penutupan kegiatan Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman juga menyayangkan bahwa Tasikmalaya dengan julukan Kota Sabtri ini masih banyak penyalahguna dan peredaran gelap narkobanya.

“Yang katanya Kota santri ini segala ada apalagi pada tingkat remajanya, pada data kita baik data di pemberantasan maupun di rehabilitasi yang mendominasi kasusnya adalah para remaja sekolah hingga remaja perguruan tinggi. Jadi kita titipkan para remaja ini untuk di berikan edukasi terkait bahaya narkoba, dan kedepannya semoga remaja di Tasikmalaya bisa jadi remaja yang Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan jugaSekolah yang ada di Tasikmalaya dapat menjadi Sekolah yang Bersinar” tutup Tuteng. (Satria)

Dokumentasi : P2M

SMA dan SMK Tasikmalaya Siap Menjadi Sekolah Bersinar

SMA dan SMK Tasikmalaya Siap Menjadi Sekolah Bersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel