EdukasiBerita Kegiatan

Era Pandemi Tren penyalahguna Narkoba di Kota Santri Justru Meningkat

Dibaca: 14 Oleh 16 Sep 2021Tidak ada komentar
Era Pandemi Tren penyalahguna Narkoba di Kota Santri Justru Meningkat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

https://tasikmalayakota.bnn.go.id/, Tasikmalaya – Rabu (15/09) BNN Kota Tasikmalaya telah melaksankan kegiatan Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat, kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 Orang dari 10 kelurahan kota Tasikmalaya dan dilaksanakan di Hotel Horison Tasikmalaya.

Yang menjadi narasumber pada kegiatan kali ini ialah Lucy Dian Rosalin, S.E., M.M, yang merupakan Dosen Universitas Perjuangan, Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman., M.Si, Sub. Koordinator Rehabilitasi, Asep Saepuloh., Skep., Ners, Sub. Koordinator P2M, Ridwan Jumiarsa S, A.M., Kep, Dokter Klinik Rehabilitasi, dr.Citra Sari Dewi.

Pada pembukaan paparannya Tuteng menyampaikan bahwa pada pandemi ini jumlah penyalahguna narkoba meningkat dan menghimbau agar selalu berhati-hati terhadap ancaman narkoba.

“Pihak kita pada saat pandemi ini jumlah penyalahguna dikonta santri ini bukannya menurun malah terus menunjukan tren peningkatan, seperti pada tahun 2020 BNN Kota Tasikmalaya menerima rehabilitasi penyalahguna/pecandu narkoba itu 33 orang dan itu merupakan jumlah yang amat besar untuk Kota Tasikmalaya” kata Tuteng.

Sendangkan Lucy Dian Rosalin menerangkan bahwa para penggiat P4GN harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dalam memberikan informasi terkait narkoba kepada masyarakat sekitar.

“Jika kita ingin berbicara hal yang berkaitan dengan narkoba kan cukup sensitif, jadi kita harus memiliki teknik komunikasi yang baik agar masyarakat dapat menerima apa yang kita sampaikan/informasikan, misalnya kita harus paham mood/keadaan seseorang sebelum membicarakan hal yang sensitif terutama kepada orang yang memang sudah bersentuhan dengan narkoba, seperti pecandu/penyalahguna narkoba” ujar Lucy.

Sebelum kegiatan berakhir Ridwan Jumiarsa selaku narasumber terakhir pada kegiatan tersebut mereview kembali apa yang sudah disampaikan oleh narasumber berikutnya bahwa di era pandemi saat ini kita semua harus berhati-hati, karena tingkat penyalahguna di era pandemi ini meningkat dengan berbagai alasan.

“Dijaman pandemi ini semua orang merasakan kesulitan, semua menjadi sensitif, maka kita himbau agar selalu berhati-hati, karena angka penyalahguna narkoba bukannya menurun malah meningkat denganberbagai alasan, yang sering kita jumpai ialah alasan ekonomi dan kejenuhan saat dirumah saja, dan jika ingin mengingatkan orang sekitar cara komunikasinya lebih diperhatikan lagi ya, kita yakin kita bisa menjadikan Kota Tasikmalaya menjadi Kota yang Bersinar” tutup Ridwan. (Sat)

 

Dokumentasi :P2M

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel